Latest News

Menemukan Ide Tulisan Dalam Bahasa Inggris

Banyak orang bertanya tanya bagaimana cara menemukan ide tulisan dalam bahasa inggris? Bagi sebagian orang untuk menemukan ide tulisan agak sulit. Kadang mereka harus berpikir keras hanya untuk menemukan apa yang akan dituliskan. Namun bagi sebagian yang lain menemukan ide adalah hal yang mudah. Mereka cukup melihat keadaan sekitar mereka dan sebuah ide segera didapat.

ide tulisan


Pertanyaannya adalah apakah kita bisa menemukan ide tulisan dengan cara mudah? Jawabannya, iya. Kita dapat dengan mudah menemukan ide tulisan dalam langkah sederhana. Ingin tau lebih lanjut silahkan simak tulisan berikut?

Apa yang ingin disampaikan?

Menulis hampir sama dengan berbicara dengan huruf huruf yang dituliskan diatas kertas. Seperti halnya berbicara kita ingin menyampaikan sesuatu kepada orang lain. Sesuatu itu bisa berupa ide, saran, pendapat atau sebuah penjelasan. Saat kita bicara kita ingin orang mengerti apa yang kita sampaikan demikian pula dengan menulis.

Dalam menulis kita harus sadar sekali apa yang ingin di sampaikan kemudian apa yang kita harapkan dari orang yang telah membaca tulisan kita. D hari ini akan membantu kita untuk membuat ide semakin tajam dan mengenai kepada orang yang kita harapkan membaca.

Manfaat lainnya adalah kita akan menjadi fokus dengan apa yang dituliskan dengan demikian materi yang di sampaikan juga menjadi lebih terstruktur.

Panduan Sederhana dalam Mencari Ide

Berikut ini adalah panduan sederhana untuk mencari ide pertanyaan? Pertama adalah apa yang akan anda sampaikan? Kedua, apa yang anda harapkan orang yang telah membaca tulisan anda. 
Atau dengan kata lain kita dapat menjawab pertanyaan,

Saya akan menuliskan tentang .... sehingga orang akan ....

Contoh,

Saya akan menuliskan tentang cara mencari ide dalam tulisan sehingga orang akan mudah untuk menemukan ide lagi tulisannya

Saya akan menuliskan tentang tips memilih baju ke pantai sehingga orang akan menggunakan pakaian yang nyaman untuk pergi ke pantai 

Contoh lainnya adalah 

Saya akan menuliskan tentang membuat surat lamaran sehingga orang akan mudah untuk membuat surat lamaran bagi lowongan pekerjaan yang dituju

Dari contoh contoh diatas dirasakan akan cukup membantu dalam mencari ide tulisan cukup dengan menjawab dua  poin di atas kita sudah mendapatkan ide tulisan yang menarik.