Latest News

Disini Tempat Kamu Belajar Bahasa Inggris Online dan Gratis


Belajar Bahasa Inggris Online
Bila kamu ingin belajar bahasa inggris online dan gratis, disini tempatnya. Kamu bisa mulai membaca materi materi yang membantu kamu belajar bahasa Inggris secara mandiri.

Kita semua tahu ya, kalau dari sekolah dasar hingga universitas, bahasa Inggris diajarkan sebagai salah satu mata  pelajaran. Hal ini menandakan bahasa Inggris merupakan keahlian yang penting untuk dikuasai.


Namun sering kali, yang terjadi kita mendapatkan nilai 7 atau B di dalam bahasa Inggris, tetapi mengapa ada sebagian tatkala membaca artikel dalam bahasa Inggris koq sulit mengerti ya.

Sekarang disini kamu dapat belajar dengan sebenarnya. Ya, belajar untuk bisa berbahasa Inggris. Diharapkan kamu bisa membaca dan memahami artikel yang digunakan, hingga bisa menulis. Bahkan sampai bisa mendengar dengan baik sampai berbicara dengan baik.

Keuntungan Belajar Bahasa Inggris Mandiri


Di blog ini kamu akan belajar bahasa inggris online secara mandiri. Artinya kamu akan belajar sendiri dari materi yang ada.  Sebanarnya banyak sekali keuntungan dengan belajar bahasa inggris secara mandiri, contohnya adalah

  • Waktu belajar yang flexible untuk belajar, kamu tidak perlu menentukan waktu khusus untuk belajar. Kamu bisa belajar kapan saja yang kamu inginkan, siang, malam, pagi atau sore. Kamu yang menentukan sendiri.
  • Akses dimana saja, Nah ini lebih enak lagi. Sepanjang bisa mengakses internet, kamu bisa belajar dimana saja. Di pelosok desa hingga di perkotaan. Di kelurahan atau di desa. Dimana saja kamu mau asal ada internetnya.
  • Tidak perlu ongkos transport, nah ini dia juga penting. Tidak perlu ongkos bis, angkot, atau krl untuk belajar. Cukup di dalam kamar, nyalakan komputer, koneksi internet dan siap belajar.
  • Kecepatan belajar bergantung diri sendiri. Ini juga tidak kalah pentingnya. Meskipun kamu baru berusia sepuluh tahun kamu bisa mengakses belajar hingga tingkatan sekolah menengah. Sehingga usia tidak menjadi masalah kamu buat belajar, asal kamu mengeti.


Tetapi kekurangannya ada juga loh. Seperti belajar yang tidak konsisten. Ya kadang kadang semangat, kadang kadang tidak sehingga putus di tengah jalan. Nah hal seperti ini yang penting. Ingat saja betapa kamu menjadi lebih mudah dalam hidup kalau kamu bisa berbahasa Inggris.


Bagaimana Untuk Memulai Belajar Bahasa Inggris secara Online


Untuk memulainya ada beberapa tips yang  dapat dilakukan

  • Menentukan tujuan belajar bahasa Inggris adalah hal pertama yang harus dimiliki. Karena tujuan mengantarkan kita ke tingkat kemampuan yang akan diraih. Ingin bisa menulis artikel agar tulisan kita dibaca oleh seluruh dunia? Kenapa tidak. 
  • Menentukan keahlian yang ingin diraih. Di sini penting bagi kamu untuk menentukan kemampuan apa yang akan diraih. Dalam bahasa Inggris ada empat kemampuan dasar yaitu mendengar, membaca, menulis dan berbicara. Nah tentukan kemampuan yang kamu mau raih.
  • Mulai belajar dari hal yang sederhana yang bisa kamu lakukan. Untuk mulai menulis misalkan, coba buat satu kalimat dengan dua kata, berlanjut dengan tiga kata. Tambah kosa kata terus hingga akhirnya bisa menjadi satu paragrah dan seterusnya. Bukan sebuah hal yang mustahil, kamu bisa menulis sebuah buku berbahasa Inggris.
  • Sisihkan waktu secara konsisten, cukup 30 menit saja. Setiap hari kamu akan mengalami peningkatan kemampuan bahasa Inggris yang lebih baik.
  • Berlatih baik dengan teman atau mempraktekan dengan menulis adalah salah satu untuk melekatkan kemampuan bahasa Inggris ke dalam diri kita.


Blog ini, saya bisa bahasa Inggris merupakan salah satu referensi terbaik dalam belajar bahasa inggris secara online dan gratis.