Latest News

Rahasia Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Mau tahu rahasia Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris? Nah ini ada sebuah riset yang dilakukan oleh seorang yang sangat ingin belajar bahasa Inggris dengan cepat. Namun apa yang dipelajarinya bertahun tahun tidak juga bisa membuat dia mampu berbahasa Inggris dengan cepat. Sudah puluhan buku dibeli, sudah beberapa kursus diikuti tetapi tidak juga dapat membuat ia mampu berbahasa Inggris.

Pertanyaannya adakah cara cepat belajar bahasa Inggris? Yuk kita simak cerita orang yang tadi belum bisa bahasa Inggris meskipun telah belajar begitu banyak.


Belajar Bahasa Inggris Dimana-Mana Tetapi Tidak Bisa Bisa

Melanjutkan cerita tadi, Orang ini sudah belajar dengan membeli beragam buku pelajaran bahasa Inggris. Puluhan judul buku sudah dibacanya. Di kamarnya berserakan buku buku pelajaran bahasa Inggris. Mulai dari penulis dalam negeri sampai luar negeri. Juga dari materi Belajar Bahasa Inggris mulai tentang membaca, menulis, bercakap-cakap, sampai gramar hingga canggih-canggih.

Ada juga kamus kamus. Mulai dari kamus yang tebal sampai buku saku. Dari yang dalam dua bahasa lokal sampai bahasa Inggris ke bahasa Inggris. Tetap saja ia masih belum bisa berbahasa Inggris.

Termasuk juga ikut kursus bahasa Inggris. Mulai dari kursus yang banyak sekali tugas menulisnya sampai kursus percakapan. Hasilnya tidak seperti yang dihadapkan.

Rahasia Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Akhirnya dia menemukan sebuah cara yang menarik. Sebuah rahasia. Yaitu dengan mempraktekan langsung. Ia mendatangi sebuah tempat dimana banyak orang asing berbahasa Inggris di sana. Kemudian dia beranikan diri untuk memulai percakapan.

cara cepat belajar bahasa inggris

Pertama dia hanya bisa menyapa dengan singkat, seperti "Hi", "Hallo". Ya itu saja. Memulai dengan cara yang sederhana. Kemudian kesempatan lain dia mencoba untuk menanyakan kabar seperti "How Are You?", Atau memperkenalkan diri "Hi, I'm Anton". Ya. Seperti itu, dimulai dengan percakapan singkat.

Dia melakukan itu dalam beberapa bulan, dan ia mendapatkan kemajuan yang pesat dalam berbahasa Inggris.Dia mulai dengan hal sederhana. Memulai percakapan selama 30 detik, kemudian 1 menit, kemudian 5 menit hingga akhirnya 30 menit dan seterusnya.

Pelajaran dari Cerita Rahasia Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat


Dari cerita orang ini dapat ditarik beberapa pelajaran

  1. Yang dimaksudkan dengan bisa berbahasa Inggris untuk orang ini adalah keahlian untuk bercakap cakap dalam berbahasa Inggris
  2. Langsung praktek, ternyata pelajaran terbaiknya adalah kita harus masuk langsung ke situasi yang memaksa kita berbahasa Inggris
  3. Tetapkan target sederhana, Untuk pertama kali, sederhana saja 5 detik percakapan. Seperti senyum dan menyapa seperti Hallo atau Selamat Pagi.
  4. Terus berlatih terus hingga dirasakan mampu di target tertentu seperti percakapan selama 1 jam. 
Nah untuk keahlian lain