Latest News

Terjemahan Bahasa Inggris Online dimana ya?

terjemahan bahasa inggris


Ada yang mau tanya dimana terjemahan bahasa inggris online? Kalau pertanyaan seperti itu sepertinya semua orang sudah tahu kalau jawabannya adalah Google Translate. Dengan google translate kamu bisa mendapatkan terjemahan bahasa inggris online yang bisa mengakses dimana saja kapan saja kamu mau.

Dengan kecanggihan yang ada di internet sekarang kita bisa mendapatkan kamus yang tersedia secara online. Atau dengan kata lain terjemahan dalam bahasa inggris secara langsung di internet sebenarnya banyak sekali. Beberapa situs web yang menyediakan fasilitas seperti terjemahan secara online tetapi kalau saya lebih menyukai google translate untuk mendapatkan terjemahannya.

Ada beberapa fitur yang menurut saya sangat menarik di gunakan dalam google translate. Jadi kalau kamu ingin mencari terjemahan bahasa inggris mata google translate adalah pilihan utamanya

Fitur google translate

Kalau kamu hanya ingin mencari terjemahan bahasa inggris melalui google translate sebenarnya itu hanya sebagian kecil dari fitur yang disediakan oleh google translate. Karena sebenarnya banyak sekali kemampuan dari tool ini yang bisa dieksplorasi.
  • Kemampuan menerjemahkan ke dalam banyak bahasa, google translate memiliki kemampuan untuk menterjemahkan lebih dari 30 dari bahasa. Hal ini sangat menarik karena dengan sekejap kita bisa mendapatkan terjemahan dalam sebuah kata ke banyak kata yang kita inginkan. Seperti terjemahan ke bahasa prancis, bahasa arab, bahasa jerman, atau bahasa belanda. Inilah keunggulan dari google translate yang pertama.
  • Keunggulan kedua dari google translate dalam terjemahan bahasa inggris adalah kemampuan dari google translate untuk memperdengarkan ucapan dari kata yang kita cari. Contohnya kita ingin mengucapkan "good morning". Di google translate ada tombol speaker yang bisa kita klik dan suara dari ucapan good morning akan diucapkan secara langsung dengan intonasi dan ucapan yang benar. Sehingga dengan kemampuan terjemahan seperti ini kita bisa belajar dengan cepat bagaimana mengucapkan sebuah kata atau kalimat dengan baik
  • Fitur ketiga dari google translate yang menarik dalam terjemahan bahasa inggris adalah kemampuan untuk menyediakan beberapa fungsi kata seperti kata kerja, kata bantu, atau kata sifat dari kata. Fungsi ini sangat penting untuk kita untuk mendapatkan kosakata-kosakata baru dengan kata yang kita cari. Seperti kalau kita ingin mencari kata "can" yang artinya "dapat", ternyata kita bisa mendapatkan alternatif "can" untuk terjemahan lain seperti "kaleng". Hal sepert ini yang memungkinkan kita bisa belajar lebih banyak lagi kalau ternyata ada kosa kata lain yang memiliki arti.
  • Dan terakhir mungkin yang menarik adalah kemampuannya untuk memberikan contoh dari sebuah penggunaan kata yang dicari. Misalkan kata "can" akan dapat di sampaikan dengan contoh kalimat "I can swim" dan artinya "saya dapat berenang" Nah dari contoh ini, kita bisa belajar yang namanya konteks, kapan katakan itu digunakan. Manfaatnya adalah kita dapat mempelajari penggunaan kata yang kita cari di beberapa kalimat yang dipergunakan sehari-hari

Acces terjemahan bahasa inggris google translate

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, google translate sudah tersesedia di internet. Sehingga kita dapat dengan cepat menggunakan komputer kita untuk mengaksesnya. Dengan akses melalui komputer, kita dapat mengunjungi situs translate.google.com. Dengan akses ke situs ini maka kita akan memiliki pilihan untuk menterjemahkan bahasa indonesia ke dalam bahasa inggris.

Misalkan saja dengan memilih tombol di bagian atas dari bahasa yang kita inginkan terjemahkan. Kemudian pilih bahasa yang kita ingin terjemahkan. Cukup dengan dua langkah ini, kita bisa mengetikkan sesuatu kata di dalamnya. Dan terjemahannya pun secara otomatis akan segera ditampilkan disebelah kanan lengkap denga informasi lainnya. Suatu hal yang sangat mudah, kan?

Keuntungan lain dari terjemahan bahasa inggris online ini adalah google translate juga dapat diakses dari ponsel kamu. Sehingga meskipun tidak memiliki komputer kita masih miliki akses terhadap layanan google translate melalui ponsel yang di miliki.


Dari sini kita bisa belajar bahwa sebenarnya untuk belajar bahasa inggris kita dapat menggunakan informasi atau resource yang sudah banyak tersedia di internet. Dalam hal ini kita bisa menggunakan google translate untuk membantu mencari terjemahan dari sebuah kata bahasa Inggris. Namun perlu diingat bahwa kita tidak selamanya akan bergantung dengan google translate. Ia dapat dimanfaatkan untuk mencari terjemahan dan kita belajar untuk memahaminya.

Tatkala sudah memahaminya, sebaiknya juga sering digunakan kata yang telah diketahui ini. Ada baiknya kata kata ini digunakan dalam percakapan sehari hari baik berupa tulisan maupun percakapan. Sehingga kita tidak dibutuhkan lagi google translate untuk membantu kita dalam memahami sebuah kata atau sebuah kalimat karena sudah mengerti.

Selamat mengunakan ya.